Senin, 13 November 2017

Nyapih anak...

Bagi yang ingin tahu cara menyapih anak agar tidak rewel mungkin perlu membacakan doa supaya anak tidak nakal dan cepat tidur dimalam hari ketika dia sedang beristirahat.

Memberikan perhatian penuh pada bayi adalah hal penting yang tidak boleh kita lupakan, karena kalau bayi terus menangis dimalam hari itu akan membuatnya tidak nyaman dan kita sebagai orang tua pasti akan khawatir kalau sampai terjadi sesuatu yang tidak di inginkan kedepannya.

Hal penting dalam mendidik anak adalah melatihnya untuk menjadi pribadi yang mandiri, mampu menentukan sikap sendiri, dan tidak nakal.

Seringkali kita lupa bahwa untuk menyapih anak menerapkan disiplin agar anak tidak lagi menyusu ibunya itu perlu waktu dan ketekunan, karena masa peralihan ini akan menjadi sangat sulit bagi yang kurang tahu bagaimana cara yang benar untuk melakukannya.
Oleh sebab itu, tidak ada salahnya kalau kita mulai belajar dari pengalaman untuk menjadikan anak sebagai sarana berlatih sekaligus mengembangkan akhlak mulia yang penting untuk segera ditanamkan dalam dirinya.

Sedikit berbagi cara meredakan anak yang rewel bahkan untuk menjaga ketenangan bayi supaya dapat tidur lelap dimalam hari.
Caranya dapat menggunakan doa sederhana dibawah ini yang mungkin para pembaca belum paham betul untuk menerapkannya. Memang, akan selalu ada kekurangan dari setiap teknik yang kita terapkan, namun untuk mencari jalan keluar dari hal itu maka tidak salah kalau kita berusaha melakukan yang terbaik untuk anak kita sendiri.

Langkah-langkah amalan untuk anak supaya tidak rewel adalah sebagai berikut:

1. SIAPKAN DAUN SIRIH 2 LEMBAR TULISLAH MENGGUNAKAN BOLPOINT HURUF ALLAH DAN YANG SELEMBAR SATUNYA MUHAMMAD
2. LALU BACALAH SHOLAWAT 7 X LALU LETAKKAN DI ATAS DI POJOKAN KAMAR TIDUR
3. LALU BACA LAGI SHOLAWAT NABI 21 X DAN SIRULLAH DZATULLAH SIFATULLAH WUJUDULLAH 34X
4. LALU TIUPKAN PADA AIR LALU MINUMKAN INSYAALLAH ANAK ANDA TIDAK AKAN NANGIS LAGI KETIKA MALAM HARI

Dengan mantra agar anak tidak nakal diatas semoga dapat memberikan sedikit pencerahan bagi pembaca yang saat ini tengah bingung ingin memberikan yang terbaik untuk anaknya. Selalu ada yang dapat dilakukan untuk sang anak, dan apabila itu demi kebaikannya maka tidak ada salahnya menjadikan hal itu sebagai sarana untuk menerapkan sesuatu yang baru bagi anak kita terutama kaitannya dengan masa depan yang cerah untuknya.

Sebenarnya, masih banyak tips yang dapat kita lakukan untuk buah hati tercinta, misalnya untuk membuat dia tenang caranya adalah dengan mencari tempat istirahat yang nyaman bagi kesehatannya. Sirkulasi udara yang baik ketika dia sedang tidur, hindari ruangan yang panas dan gerah karena hal ini akan membuat dia rewel terus-terusan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.